Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Lain-lain / SOSOK PELAKU BUDIDAYA PERIKANAN : Kathleen Allen

SOSOK PELAKU BUDIDAYA PERIKANAN : Kathleen Allen

oleh Samantha McLeod

“Salah satu alasan saya menyukai akuakultur adalah karena kami bukan industri yang bergantung pada pencapaian . Kami telah melibatkan para pemangku kepentingan dan masyarakat yang mendorong kami untuk melakukan yang lebih baik setiap hari, ”Kathleen Allen

 

Ceritakan pada kami sedikit tentang dirimu?

Saya asli Ottawa yang tinggal di Montreal. Saya pertama kali masuk ke bidang akuakultur sambil menyelesaikan sarjana saya di Universitas Queen di mana saya tinggal untuk mendapatkan gelar MSc dalam bidang Biologi. Di waktu luang saya, saya seorang koki amatir serta penggemar gila basket dan sepak bola.

Apa yang membuat Anda tertarik pada budidaya perikanan?

Akuakultur sepertinya cara paling konkret untuk menerapkan prinsip-prinsip biologis yang telah saya pelajari. Saya juga bisa mengulasnya mengaitkan dengan basic saya dan economics background  serta melihat industri ini dengan cara yang benar-benar interdisipliner.

The real game changer sebenarnya akan mengambil alih lab basah dengan ribuan ikan. Saya mendapat pengalaman belajar langsung dengan organisme terkait dan mendapat kesempatan  untuk terjun di pengelolaannya juga.

Seperti apa keseharian  Anda dalam budidaya?

Hari-hari saya sangat bervariasi . Beberapa hari saya belajar akuakultur kerang, beberapa hari saya berbicara dengan mitra rantai pasokan saya tentang Traceability , beberapa hari saya melakukan travelling. Saya tidak bisa bermain dengan ikan lebih banyak lagi, tetapi saya bisa melihat industri ini dari berbagai sudut pandang.

Bagaimana Anda berencana untuk mengubah narasi terkini tentang akuakultur, khususnya pertanian salmon di Kanada, dari konflik menjadi percakapan tentang keberlanjutan?

Salah satu alasan saya menyukai akuakultur adalah karena kami bukan industri yang berpuas diri. Kami telah melibatkan para pemangku kepentingan dan masyarakat yang mendorong kami untuk melakukan yang lebih baik setiap hari. Saya suka berbicara dengan orang yang peduli dari mana makanan mereka berasal dan saya pikir kita sebagai industri mendapat manfaat dari pengawasan publik. Karena itu, saya berencana untuk mendengarkan orang-orang yang pada awalnya saya mungkin tidak setuju dan berbicara untuk evaluasi ulang terus-menerus dari praktik terbaik kami. Kami selalu dapat melakukan yang lebih baik dan saya pikir kami bisa tumbuh dari konflik.

Apa proyek tunggal terbesar yang sedang Anda kerjakan saat ini?

Tujuan utama saya adalah mempromosikan produksi dan konsumsi makanan laut yang bertanggung jawab secara lingkungan dan sosial di seluruh Amerika Utara. Ini tugas yang sangat besar tetapi sangat saya sukai.

 

Sumber : https://www.seawestnews.com

About Dhona Indah Kiswari

Check Also

BUDIDAYA RAJUNGAN

Komoditas perikanan  terbesar ke tiga yang memberikan nilai ekspor tertinggi bagi Indonesia adalah rajungan. Rajungan …