Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Lain-lain / SOSOK PELAKU BUDIDAYA PERIKANAN: Kenny Leslie

SOSOK PELAKU BUDIDAYA PERIKANAN: Kenny Leslie

Pendidikan saya telah menarik saya ke Budidaya Perikanan. Gelar dalam environmental sustainability dapat diterapkan dalam banyak cara untuk banyak industri yang berbeda, ”Kenny Leslie, Council of Emerging Leaders in Aquaculture.

Oleh Samantha McLeod, SeaWestNews

Akuakultur di Kanada saat ini menghasilkan $ 5,16 miliar dalam kegiatan ekonomi dan mempekerjakan lebih dari 25.000 orang. Sebagai salah satu sektor makanan dengan pertumbuhan tercepat di dunia, industri di Kanada memiliki tenaga kerja domestik yang lebih muda dari rata-rata dengan dua pertiga dari semua karyawan di bawah usia 35 tahun. Seri baru kami, Duta Perikanan Budidaya, adalah sekitar 14 warga Kanada yang telah datang bersama-sama untuk memamerkan kehadiran kaum muda yang terus tumbuh di masa depan yang berkelanjutan untuk bertani lautan. Di segmen ini, kami berbicara dengan Kenny Leslie, MOWI Kanada, First Feed / Fry Supervisor.

Ceritakan pada kami sedikit tentang dirimu?

Nama saya Kenny dan saya memiliki latar belakang dalam Keberlanjutan Lingkungan. Saya bekerja untuk MOWI Kanada di departemen air tawar mereka sebagai First Feed / Fry Supervisor. Saya tinggal di Campbell River, BC, dengan keluarga saya yang luar biasa.

Apa yang membuat Anda tertarik pada budidaya perikanan?

Pendidikan saya telah menarik saya ke Budidaya Perikanan. Gelar dalam kelestarian lingkungan dapat diterapkan dalam banyak cara untuk berbagai industri.

Saya telah belajar melalui pendidikan saya semua tentang Akuakultur dan telah membentuk pola pikir saya dari penelitian independen. Di Kanada, akuakultur menghadapi banyak kesalahan informasi yang disajikan sebagai fakta, semuanya bertujuan untuk menggagalkan industri yang berkelanjutan ini dan menghentikan perkembangan yang telah dibuat sampai sekarang.

Seperti apa keseharian Anda dalam budidaya?

Tanpa bercakap  terlalu klise, sebenarnya tidak ada dua hari yang sama  . Tapi itu adalah  tugas tim saya dan saya  untuk menaikkan * Alevin up to fry. Kami juga menyediakan pakan pertama mereka (ikan) yang merupakan tugas yang cukup rumit. Setiap hari, kami memberi makan ikan untuk memastikan mereka tumbuh besar dan kuat, sementara itu tidak membuang-buang pakan. Kami juga memastikan bahwa kondisi air optimal untuk pertumbuhan.

Bagaimana Anda berencana untuk mengubah narasi terkini tentang akuakultur, khususnya pertanian salmon di Kanada, dari  konflik menjadi percakapan tentang keberlanjutan?

Ini sulit untuk mencari akar permasalahannya. Mengubah arah percakapan ini mengharuskan orang untuk benar-benar ingin terlibat melewati gagasan dan ide yang telah mereka tentukan, ide-ide yang kita lakukan adalah merugikan.

Dewan kami berharap bahwa kami dapat mulai mengubah persepsi bahwa masyarakat memiliki budidaya di Kanada. Ini bukan tugas yang mudah sehingga kami mencari berbagai opsi yang dapat kami kerjakan untuk melibatkan masyarakat lebih jauh.

Apa proyek tunggal terbesar yang sedang Anda kerjakan sekarang?

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami melihat banyak proyek. Mulai dari bagaimana kita berpotensi berinteraksi dengan anak sejak dini, atau berinteraksi dengan masyarakat umum. Kami masih berada pada tahap yang sangat awal dan berusaha mencari tahu ke mana kita harus melanjutkan pembicaraan ini lebih lanjut.

Selama minggu-minggu dan bulan-bulan mendatang kita akan mendapatkan perasaan yang lebih baik dan akan dapat melengkapi ide-ide kita dan mudah-mudahan kita dapat mulai membuat suara kita lebih baik didengar dan diwakili.

 

*Juvenile fish go through various stages between birth and adulthood. They start as eggs which hatch into larvae. The larvae are not able to feed themselves, and carry a yolk-sac which provides their nutrition. Before the yolk-sac completely disappears, the tiny fish must become capable of feeding themselves.

 

 

sumber : https://www.seawestnews.com/

About Dhona Indah Kiswari

Check Also

Sistem teknologi Bioflok yang baik untuk Budidaya Perairan

Oleh Ahmed Kabir, Institut Ilmu Kelautan dan Perikanan, Universitas Chittagong, Chittagong, Bangladesh. Mustapha ABA, Peneliti …