Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Info Kegiatan / INILAH PEMENANG PENGHARGAAN MAI AWARDS 2017

INILAH PEMENANG PENGHARGAAN MAI AWARDS 2017

Pemenang dan Runner Up MAI AWARDS 2017

Solo, Indonesia- Ajang penganugerahan tahunan bertajuk MAI Awards 2017 kembali digelar. Setelah melalui analisis, pertimbangan, dan evaluasi yang ketat, tim 7 Dewan Juri yang  independent dan profesional  akhirnya memilih -berdasarkan objektivitas kreteria indikator yg sama-  pemenang MAI AWARDS tahun ini yang diumumkan pada acara Welcome Gala Dinner President MAI di ICAI (International Conference of Aquaculture Indonesia) ke – 7 di Hotel Alana, Solo pada tanggal 27 Oktober 2017 malam.

MAI Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh organisasi profesi Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI) kepada individu yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam turut aktif memajukan akuakultur di Indonesia. Penghargaan ini diberikan setiap tahun sekali. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi MAI untuk memotivasi para penggiat akuakultur nasional, yang diharapkan akan melahirkan tokoh-tokoh baru penggiat akuakultur Indonesia yang berkesinambungan.

Ada 5 kategori nominasi dalam penilaian MAI Awards 2017 yaitu: 1) Pengusaha Akuakultur, 2) Birokrat Penggiat Akuakultur, 3) Penggiat Asosiasi Akuakultur, 4) Tokoh Akuakultur, dan 5) Teknokrat Akuakultur.

Berikut daftar nama pemenang MAI AWARDS 2017:

Kategori 1:  Pengusaha Akuakultur (Pemenangnya adalah Hj. Merry Warti, SE)

Beliau adalah salah satu pengusaha tambak udang di Lampung (Pantai Barat Sumatera) sejak tahun 1980 bersama keluarga besarnya termasuk kakaknya Bp. H. Agusri. Tidak suka dipublikasi dan low profile.

 

 

Kategori 2 Birokrat Penggiat Akuakultur (Pemenangnya adalah Ir. Muhammad Husen)

Bapak Husen pernah menjabat sebagai Dislutkan Jawa Barat. Walaupun sudah pensiun 14 tahun, masih aktif berbicara budidaya ikan dengan menjadi pemateri dalam berbagai seminar, dan pelatihan di tanah air. Beliau aktif di 6 (enam) organisasi profesi termasuk sebagai pengurus MAI Korda Jawa Barat. Buah pikirnya juga dituangkan dengan menjadi nara sumber di berbagai media cetak (Kompas, Pikiran Rakyat, Tribun Jabar, Trobos Aqua, juga Info Akuakultur).

Kategori 3 Penggiat Asosiasi Akuakultur (Pemenangnya adalah Ir. Iwan Sutanto (SCI))

Bapak Iwan merupakan Ketua SCI sejak berdirinya SCI tahun 2005 hingga sekarang (menjadi ketua 4 periode) dan sukses menyatukan pengusaha budidaya udang skala industri. Aktif sebagai narasumber di berbagai forum udang.

 

 

Kategori 4: Tokoh Akuakultur (Pemenangnya adalah Dr. Hasanuddin Atjo)

Tokoh nasional udang yang tidak asing lagi ini berkecimpung sebagai pengusaha udang sejak tahun 1990 an. Sering dijuluki 3 in 1 (peneliti/akademisi, pengusaha, sekaligus pejabat birokrat). Aktif memasarkan teknologi budidaya udang vanamae terbarukan (supraintensif) dengan kepadatan 750-1000 ekor/m3 dan produksi mencapai 150 ton/ha.

 

Kategori 5: Teknokrat Akuakultur (Pemenangnya adalah Dr. Fairus A. Maisoni)

Perekayasa pakan akuakultur di BBPBAP Jepara ini aktif dalam riset produksi artemia tambak, kultur massal spirulina komersial dan enzim pakan.

 

 

 

 

Selamat kepada para pemenang. Semoga semangat dalam memajukan akuakultur Indonesia tetap terjaga dan melahirkan tokoh-tokoh baru penggiat akuakultur Indonesia lainnya. Amin. DASAIRY ZULFA

About Dasairy Zulfa

Check Also

PARA FINALIS NOMINATOR CALON PERAIH MAI AWARD 2017

STOP PRESS #PARA FINALIS NOMINATOR CALON PERAIH MAI AWARD 2017*** Assalamualaikum Sahabat/paramitra masyarakat akuakultur Indonesia …