Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Info Kegiatan / PT. Gani Arta Dwitunggal akan Latih Masyarakat Membuat Keramba Jaring Apung

PT. Gani Arta Dwitunggal akan Latih Masyarakat Membuat Keramba Jaring Apung

Bandung, INDOLEADERS – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengembangan industri perikanan budidaya kakap putih di tahun 2017, produsen alat-alat kelautan-perikanan, PT Gani Arta Dwitunggal, mengajak nelayan di Sulawesi Selatan dan di Indonesia timur belajar membuat Keramba Jaring Apung (KJA). PT Gani Arta Dwitunggal sendiri dikenal dengan produksinya “Aquatec” sebagai pionir keramba jaring apung bundar di Indonesia.

Pada awal Februari mendatang PT Gani Arta Dwitunggal akan menggelar Workshop yang bertajuk “Membuat Keramba Jaring Apung (KJA) Bundar  ‘Do It Yourself’” pada tanggal 6 Februari 2017 mendatang. Pada pelatihan  tersebut, nelayan budidaya atau nelayan tangkap bakal diajarkan membuat keramba jaring apung (KJA) bundar yang dapat dilakukan sendiri.

Andi J Sunadim, General Manager PT Gani Arta Dwitunggal, mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut untuk mengenalkan cara membuat jaring apung bundar dengan cara mudah dan sistematis.

“Workshop kali ini cukup unik, karena akan digelar langsung di pabrik PT Gani Arta Dwitunggal yang terletak di jalan Raya Batujajar Km 2.8 Padalarang, Bandung Barat. Saya mengajak para nelayan untuk bergabung,” ujarnya dalam rilis yang diterima INDOLEADERS, Minggu (15/01/2017).

“Peserta nantinya akan diperlihatkan dan diajarkan bagaimana proses membuat KJA bundar dengan standar nasional Indonesia (SNI). Tujuan dari workshop ini adalah untuk mendorong munculnya pengusaha-pengusaha KJA bundar di daerah-daerah,” ujarnya.

Keramba Jaring Apung Bundar HDPE Aquatec sudah teruji kekuatan dan ketahanan ombaknya, dan sangat cocok digunakan untuk budidaya kakap putih. Produk ini sudah banyak dipakai di berbagai balai penelitian di Indonesia maupun swasta.

Bagi yang berminat, formulir keikutsertaan workshop dapat didownload di www.aquatec.co.id/news lalu dikirim balik pengajuan peserta paling lambat 30 Januari 2017 ke aquatec.gad@gmail.com atau ke Jalan Raya Batujajar Km 2.8 Padalarang, Bandung Barat. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Elga 0822 1701 8008.  (*)

Sumber : http://www.indoleaders.com/2017/01/15/pt-gani-arta-dwitunggal-akan-latih-masyarakat-membuat-keramba-jaring-apung/?utm_source=WhatsApp&utm_medium=IM&utm_campaign=share

About Wikke Elta

Check Also

INILAH PEMENANG PENGHARGAAN MAI AWARDS 2017

Solo, Indonesia- Ajang penganugerahan tahunan bertajuk MAI Awards 2017 kembali digelar. Setelah melalui analisis, pertimbangan, …